Final 4 untuk Turnamen NCAA 2007 – Florida, Negara Bagian Ohio, UCLA & Georgetown

turnamen

Sekarang hanya tersisa empat tim, persis seperti yang diprediksi statistik. Tidak lebih dari dua unggulan No. 1 melaju ke Final 4 dalam 18 dari 22 tahun terakhir dan sekarang akan menjadi 19 dari 23 tahun terakhir. Dan tidak ada tim unggulan di bawah No. 4 yang telah memenangkan kejuaraan selama 18 tahun berturut-turut dan tahun ini akan menjadi 19 tahun berturut-turut.

Ada banyak tangisan untuk North Carolina Tar Heels dan Kansas Jayhawks, keduanya unggulan No.  poker online 1 yang dikalahkan oleh lawan Unggulan No. 2 mereka selama akhir pekan.

Final 4 akan menjadi No 1 Florida melawan No 2 UCLA, dan No 1 Ohio State melawan No 2 Georgetown.

Lupakan tim keajaiban tahun lalu-George Mason-dan tim Cinderella dua tahun lalu-Butler. Keajaiban yang hampir tidak diunggulkan tahun ini-UNLV berhasil mencapai Sweet 16 tetapi segera dikirim oleh Oregon, 76-72.

Terlepas dari semua kehebohan tentang Butler tahun ini, juara nasional tahun lalu Florida terbukti sama tangguh dan fisiknya dengan Butler, menang 65-57. Florida kemudian menempatkan beberapa luka besar di Oregon 85-77 untuk maju ke Final 4 sekali lagi.

No. 1 Unggulan Florida berusaha menjadi tim pertama sejak Duke pada tahun 1992 untuk memenangkan gelar nasional berturut-turut. Banyak penggemar memiliki favorit lain selain Florida, tetapi untuk menjadi juara nasional tim itu harus mengalahkan juara bertahan Florida terlebih dahulu.

Tajuan Porter dari Oregon, penjaga baru setinggi 5 kaki-6 yang tidak diinginkan sekolah besar lainnya, mendesis melawan UNLV, tidak mendapatkan apa-apa selain jaring saat membuat rekor regional NCAA dengan delapan lemparan tiga angka di antara 33 poinnya. Sayangnya, tangan menembak panas Oregon yang normal dingin terhadap Florida ketika tiba saatnya untuk menyelesaikan.

No 1 Ohio State memiliki semua yang bisa menangani melawan Tennessee. Sensasi baru Greg Oden berada dalam kesulitan dan Buckeyes turun 20 poin ketika senior Ron Lewis dan Mike Conley membawa Ohio State kembali hidup untuk menang 85-84.

Lewis mencetak 18 dari 25 poinnya di babak kedua dan Conley mencetak 9 dari 17 poinnya dari garis pelanggaran, termasuk pemenang dengan 6,5 detik tersisa.

Ohio State menghindari peluru melawan Tennessee dan kemudian menghancurkan Memphis 92-76 untuk maju ke Final 4.

Kansas Jayhawks No. 1 bukanlah penendang fanny yang diprediksi banyak orang. Kansas nyaris tidak mendapatkan #4 Southern Illinois 61-58 ketika Tony Young gagal memasukkan lemparan tiga angka dari setengah lapangan saat bel berbunyi. Ketika itu berakhir, Jayhawks mungkin sedang berdoa.

Rupanya Unggulan No. 2 UCLA tidak melewatkan banyak penampilan Jayhawks melawan Southern Illinois saat mereka menghancurkan Kansas 68-55 untuk menyingkirkan Jayhawks dan melanjutkan ke Final 4 untuk rekor ke-17 kalinya.

Bruins Arron Affalo, yang absen dalam beberapa pertandingan besar untuk UCLA saat musim berakhir, muncul kembali dengan 15 dari 24 poinnya di babak kedua dan tampak seperti Pac 10 Player of the Year yang akan datang ke turnamen.

Sebelum mengurus Kansas, UCLA pernah membuntuti dalam menyingkirkan Pittsburgh 64-55. Ben Howland melatih Pittsburgh untuk beberapa keberhasilan besar sebelum meninggalkan Pitt untuk pekerjaan UCLA. Pelatih kepala Pittsburgh Jamie Dixon adalah sahabat Howland dan mantan asisten pelatih Howland di Pitt. Seseorang harus kalah, mungkin lebih baik mentor Dixon menang.

Mengingat keberhasilan Howland di UCLA dan juga Dixon di Pittsburgh, tidak diragukan lagi bahwa mereka akan bertemu lagi di babak playoff di beberapa titik di masa depan.

North Carolina tampak seperti Unggulan No 1 dalam menghilangkan No 5 California Selatan 76-64 meskipun North Carolina turun 16 di awal babak kedua. Jika dihitung, California Selatan terlipat seperti kursi geladak K-Mart yang murah; mereka kebanyakan melakukan banyak melihat-lihat sementara North Carolina pergi pada foya mencetak gol.

Tapi North Carolina mengambil beberapa kebiasaan buruk saat menonton Southern California fold. Tar Heels unggul 13 poin melawan Georgetown tetapi benar-benar runtuh di akhir, hanya membuat satu gol lapangan di 9:54 akhir regulasi dan 4:52 pertama perpanjangan waktu.

Selama peregangan itu North Carolina melewatkan 21 dari 22 tembakan dari lapangan saat Hoyas menutup mereka dengan pertahanan zona mereka, bisa dibilang pertahanan zona terbaik di akhir permainan di turnamen.

Dengan hanya 31,2 detik tersisa dalam peraturan Georgetown Jonathan Wallace, pahlawan yang tidak mungkin, menyamakan skor dengan lemparan tiga angka, mengirim permainan ke periode perpanjangan waktu yang didominasi Georgetown, akhirnya menang 96-84.

Pelatih North Carolina Roy Williams tampaknya bermain dengan tim yang penuh dengan pemain kelas bawah, dan itu terbukti.

Anda bisa menyebut Georgetown sebagai tim comeback karena Hoyas kalah 13 dari Vanderbilt sebelum kembali untuk menang 66-65 dan lolos untuk menghadapi North Carolina.

Ada tidak kurang dari 10 comeback dua digit di turnamen 2007, tetapi tidak ada yang akan diingat setahun dari sekarang. Saat ini tahun depan, kita hanya akan mengingat siapa yang memenangkan kejuaraan nasional, sebagian besar dari kita bahkan mungkin mengabaikan siapa yang mereka mainkan.

Seperti biasa, lebih mudah untuk mengingat siapa yang menang daripada siapa yang kalah. Ingat, ini adalah bola basket, ini adalah permainan, bukan permainan kehidupan, yang akan datang kemudian ketika para atlet yang luar biasa ini melanjutkan ke babak berikutnya dalam hidup mereka.

Pairing Turnamen NCAA 2007 untuk Putaran 6 – Final 4

Sabtu, 31 Maret:

#1 Ohio State (34-3) melawan #2 Georgetown (30-6)

#1 Florida (33-5) melawan #2 UCLA (30-5)

Pertandingan Kejuaraan Nasional akan Dimainkan Selasa, 2 April

Hasil Turnamen NCAA 2007 untuk Putaran 3 – The Sweet 16

Wilayah Barat Tengah:

#1 Florida menghilangkan #5 Butler 65-57

#3 Oregon tersingkir #7 UNLV 76-72

Wilayah Barat:

#1 Kansas menghilangkan #4 Southern Illinois 61-58

#2 UCLA tersingkir #3 Pittsburgh 64-55

Wilayah Timur:

#1 Carolina Utara menyingkirkan #5 California Selatan 76-64

#2 Georgetown menghilangkan #6 Vanderbilt 66-65

Wilayah Selatan:

#1 Ohio State menghilangkan #5 Tennessee 85-84

#2 Memphis tersingkir #3 Texas A&M 65-64

Hasil Turnamen NCAA 2007 untuk Putaran 4 – The Elite 8

Wilayah Barat Tengah:

#1 Florida tersingkir #3 Oregon 85-77

Wilayah Barat:

#1 Kansas dikecewakan oleh #2 UCLA 68-55

Wilayah Timur:

#1 North Carolina kecewa dengan #2 Georgetown 96-84 (OT)

Wilayah Selatan:

#1 Ohio State tersingkir #2 Memphis 92-76

Hak Cipta © 2007 Ed Bagley

Leave a Reply

Your email address will not be published.