Cara Memutar Film / Video Blu-Ray di HDTV Dengan Blu-Ray Player / Ponsel Melalui DLNA / HDMI

Film

Teknologi Blu-ray menjadi semakin kuat. Jadi, semakin banyak produk Blu-ray di pasaran, seperti BD, BD Player, dll. Apakah Anda punya beberapa film disk Blu-ray di rumah? Apakah Anda pernah menikmati film-film BDM di HDTV Anda dengan Home Theater untuk mendapatkan manfaat terbaik? Sudahkah Anda menemui beberapa masalah? Jangan khawatir, artikel ini hanya ditulis untuk Anda, yang ingin mencoba berbagai cara untuk menikmati film BD. Kita mulai!

Metode Satu: Putar film Blu-ray dengan Blu-ray Player di HDTV melalui HDMI.
Ini adalah cara termudah untuk indoxxi memutar Film BD Anda di HDTV dengan Blu-ray Player. Anda hanya perlu menghubungkan perangkat. Ini adalah instruksi langkahnya:
Langkah 1: Hubungkan BD Player Anda dengan HDTV dan Home Theatre.
Langkah 2: Nyalakan BD Player, HDTV dan Home Theatre.
Langkah 3: Tempatkan disk BD di BD Player.
Kemudian Anda dapat menggunakan pengontrol untuk memainkannya.

PS:
Untuk menghubungkan BD Player dengan HD TV dan Home Theatre, Anda memerlukan HDMI untuk bantuan. Ada dua cara untuk menghubungkan mereka. Yang pertama adalah menghubungkan Blu-ray Player Anda ke Home Theatre dengan satu kabel HDMI terlebih dahulu dan kemudian menggunakan kabel kedua dari Home Theatre ke HDTV. Cara kedua adalah menggunakan output HDMI dari pemutar BD ke TV untuk video dan output kabel digital optik dari pemutar BD ke input Home Theatre untuk suara surround.
Di sini cara pertama sangat dianjurkan. Karena jika Anda memiliki lebih dari satu sumber video (mis. Blu-ray dan kabel HD atau satelit), Anda harus memilih sumber video di TV dan audio di Home Theatre.

Metode Dua: Tonton video Blu-ray dengan Blu-ray Player di HDTV melalui DLNA.
Jika BD Player Anda memiliki kemampuan DLNA. Anda dapat mencoba metode ini.
Cara ini akan membantu Anda melindungi disk BD Anda dari kerusakan fisik. Jadi, Anda perlu mencadangkan film Blu-ray ke PC. Namun, tidak semua format didukung oleh DLNA.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat langsung menyalin dan mengonversi Blu-ray ke format yang didukung DLNA. Foxreal Blu-ray Ripper dapat membantu Anda. Kemudian Anda dapat menonton film Blu-ray di PC dengan HDTV melalui DLNA. Di sini saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mewujudkannya dengan panduan langkah demi langkah.

Langkah 1: Rip film BD ke PC dengan Foxreal Blu-ray Ripper.
Langkah 2: Pastikan komputer Anda telah menginstal server DLNA seperti Windows Media Player 11 atau PS3 Media Server atau semacamnya. (Windows 7 memiliki dukungan server DLNA bawaan dan tidak memerlukan perangkat lunak tambahan.)
Langkah 3: Pengaturan DLNA di PC.
Jika Anda tidak terbiasa dengan langkah-langkahnya, Anda dapat menemukan info lebih lanjut di sini pengaturan server DLNA (untuk XP dan Vista).
Jika OS Anda adalah Windows 7, Anda dapat langsung mengklik mulai dan ketik “Media Streaming” di kotak pencarian, lalu klik Media Streaming Option (umumnya opsi pertama) untuk mengaktifkan Media Streaming.
Langkah 4: Pengaturan Pemutar BD.
Hubungkan BD Player Anda dengan HDTV dan home theatre. Kemudian pastikan bahwa BD Player Anda telah terhubung ke jaringan rumah (kabel atau nirkabel).
Langkah 5: Mainkan film BD di HDTV.
Gunakan remote control HDTV untuk menemukan film BD yang dibagikan melalui Windows Media Player 11. Kemudian Anda dapat dengan bebas menikmati film-film BD dari komputer Anda.

Kecuali film BD, dengan metode ini Anda juga dapat menikmati video atau film lain dari PC Anda dengan BD Player di HDTV.

Metode Tiga: Nikmati film Blu-ray dengan ponsel di HDTV melalui DLNA / HDMI.
Beberapa orang suka streaming film BD ke ponsel sehingga mereka dapat membawanya ke mana saja dan menikmati kapan saja. Jika ponsel Anda mendukung DLNA maka Anda dapat mencoba cara ini untuk menikmati film BD di HDTV.

Di sini saya akan memilih Droid X sebagai contoh menunjukkan kepada Anda bagaimana memainkan film BD dengan Droid X di HDTV melalui DLNA / HDMI.

Bagian I: Streaming video BD ke Droid X.
Seperti kita ketahui, ponsel apa pun tidak dapat mendukung semua format video. Begitu juga Droid X. Droid X hanya mendukung format seperti MPEG-4, MP4, H.264, WMV, DIVX atau XVID. Umumnya H.264 (* .mp4) adalah format terbaik untuk Droid X. Kemudian cara terbaik adalah merobek dan mengkonversi film BD ke H.264 (* .mp4) untuk Droid X. Foxreal Blu-ray Converter akan menjadi pilihan Anda. pilihan.

Langkah 1: Rip dan konversi film BD untuk Droid X.
Format Video H.264 (* .mp4) pada 1500 bitrate dan frame rate 23,97 dengan resolusi 854 * 480 direkomendasikan di sini, dengan mana Anda dapat menikmati film BD pada Droid X Anda dengan layar penuh untuk mendapatkan efek visual terbaik.
Langkah 2: Transfer film BD ke Droid X dengan koneksi USB.

Bagian II: Stream Blu-ray moives ke HDTV melalui DLNA.
Langkah 1: Pastikan jaringan rumah atau jaringan WiFi Anda berjalan.
Langkah 2: Nyalakan HDTV yang mampu DLNA dan hubungkan ke jaringan WiFi.
Langkah 3: Pilih aplikasi DLNA pada Droid X. (Jika Anda mendapatkan pesan sembul yang memberi tahu Anda untuk mengaktifkan koneksi WiFi, klik Ya untuk mengaktifkan WiFi.).
Langkah 4: Pilih Bagikan media pada layar DLNA dan kemudian pilih video sebagai file media yang ingin Anda bagikan. Klik OK.

Kemudian tunggu sebentar hingga logo DLNA hijau muncul di bilah status yang menunjukkan koneksi DLNA berhasil.

Pada saat ini, Anda dapat menikmati film BD di HDTV dengan Droid X melalui DLNA.

Atau Anda dapat langsung menghubungkan Droid X dan HDTV dengan HDMI untuk menikmati film BD. Kemudian klik ikon HDMI di sudut kiri atas file film pada Droid X Anda. Ini juga akan beres.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Selamat bersenang-senang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *